Sukses

Cak Imin: Safari Presiden Jokowi Bagus untuk Kebersamaan

Cak Imin berharap Presiden Jokowi juga bersilaturahmi ke berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke sejumlah kesatuan TNI dan Polri serta alim ulama, dinilai langkah tepat untuk merekatkan kebersamaan dan kesatuan bangsa.

"Itu bagus untuk mengonsolidir silaturahim untuk menjalankan suatu kebersamaan," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar jelang acara Silaturahim Nasional Ulama Rakyat PKB di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

"Saya berharap bersama PKB, Pak Jokowi keliling ke daerah-daerah juga," tegas pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Pasca-demonstrasi 4 November 2016, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Jokowi juga berkunjung ke Markas Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan dan Markas Brimob di Kelapa Dua, Depok, untuk tujuan yang sama yakni memberikan pengarahan.

Jokowi juga mengundang para alim ulama dari berbagai daerah ke Istana Negara, untuk memberikan masukan terkait masalah yang tengah dihadapi bangsa sekarang ini.

Presiden Jokowi juga bermalam di Banten, pada peringatan Hari Santri Nasional. Tak hanya itu, Jokowi juga bersilaturahmi ke Markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini