Sukses

Jasad Bayi Terapung di Parit Gegerkan Warga Bogor

Liputan6.com, Bogor - Warga Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi yang mengambang di parit. Saat ditemukan, ari-ari dan tali pusar masih menempel di jasad bayi berkelamin laki-laki tersebut.

Bayi dengan panjang 50 centimeter dan berat 2,5 kg itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya karena dari hasil hubungan gelap.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Ronny Mardiatun mengatakan, jasad bayi nahas itu ditemukan oleh Adi, warga sekitar pada pukul 07.15 WIB di kali kecil, Kampung Pasar Jumat RT 01/06, Desa Cibitung Kulon, Pamijahan.

"Saat saksi melintas dia melihat sosok bayi mengambang di parit dan sudah meninggal," ujar Ronny, Jumat (11/11/2016).

Melihat hal itu, Adi lantas menghubungi warga lainnya dan melaporkan ke Polsek setempat. Tak berselang lama, anggota Kepolisian Sektor Cibungbulang bersama tim medis Puskesmas Pamijahan tiba di lokasi kejadian.

"Jika dilihat dari fisiknya, bayi itu baru dibuang beberapa jam sebelum penemuan," ucap Ronny.

Untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, jasad bayi lantas dbawa ke RSUD Ciawi untuk di autopsi dan visum et repertum.

"Untuk mencari pelaku pembuang bayi itu kami sudah koordinasi dengan para ketua RT untuk mendata siapa yang sedang hamil. Termasuk memintai keterangan dari para saksi," terang Rony.