Sukses

Banjir Masih Genangi Kemang Raya, Sepeda Motor Jangan Melintas

Tak butuh waktu lama, kurang dari satu menit, sepeda motor yang melintas pun terhenti lajunya karena mogok.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kali hujan deras mengguyur Jakarta, Kemang merupakan salah satu kawasan yang tak pernah luput dari banjir. Derasnya hujan pada Jumat petang juga membuat kawasan elite di Jakarta Selatan tersebut ikut tergenang.

Beberapa ruas jalan di kawasan Kemang terpantau digenangi air hujan yang sulit mengalir ke selokan-selokan di sekitarnya. Alhasil, Jalan Kemang Raya ikut tergenang.

Banyak pengendara sepeda motor yang mencoba untuk tetap melintas, namun kemudian menjadi korban. Tak butuh waktu lama, kurang dari satu menit, sepeda motor yang melintas pun terhenti lajunya karena mogok.

"Saya sih tadinya yakin aja karena biasanya enggak apa-apa kan. Tapi yang ini (sekarang) lumayan dalam. Pas di tengah knalpot saya terendam," ujar Dedi, pengendara sepeda motor yang mengalami mogok pada mesin kendaraannya di Jalan Kemang Raya, Jumat (11/11/2016).

Saat kondisi banjir di Kemang, seorang tukang parkir bernama Pardi selalu menjadi orang yang berjasa bagi para pengendara. Ia tidak pernah lelah mengimbau pengendara untuk mencari jalan pintas atau berputar arah.

"Sudah saya kasih tahu, Bang, supaya pada mutar, tapi ya bisa dibilang penasaran mungkin. Makanya pada nyoba. Ya lumayan dalam (genangannya). Setengah roda motor mah lebih," kata Pardi.

Akibat genangan tersebut, kawasan Kemang pun mengalami macet yang cukup serius. Hingga berita ini diturunkan, kemacetan di kawasan Kemang belum juga dapat terurai.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.