Sukses

Jalan Depan Gandaria City Banjir 50 Cm, Pasukan Oranye Beraksi

Jalan dari Gandaria menuju Slipi sempat tergenang setinggi 50 cm hingga membuat lalu lintas macet.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta pada Jumat siang hingga sore membuat air menggenang di beberapa titik. Salah satunya di depan Mal Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Jalan dari Gandaria menuju Slipi sempat tergenang setinggi 50 cm hingga membuat lalu lintas macet.

"Tadi sekitar Asar (15.30 WIB) kira-kira, Mas. Motor banyak enggak mau lewat. Karena emang cukup tinggi 50 cm kali, Mas," kata Rudi (30) saat ditemui Liputan6.com di lokasi, Jumat (11/11/2016).

Ia menjelaskan, banjir tersebut terjadi tidak lama. Sebab, petugas PPSU atau pasukan oranye langsung datang mengatasi genangan agar cepat surut.

"Ada petugas pakai seragam oranye. Mereka melakukan sodetan bawa alat besi panjang gitu, Mas, ya mungkin kira-kira setengah jam pelan-pelan surut," jelas dia.

Kondisi terkini di lokasi terlihat sudah tidak ada genangan sedikit pun. Hal tersebut juga dipicu dari curah hujan yang sudah menurun.

Namun kondisi lalu lintas masih belum sepenuhnya lancar. "Ya biasa, Mas kalau macet, cuma karena hujan pasti lebih merayap," Rudi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini