Sukses

Mereka yang Berjuang di Bidang Kesehatan

Tidak banyak yang tahu bahwa hari ini, 11 November, adalah Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Liputan6.com, Jakarta Tidak banyak yang tahu bahwa hari ini adalah Hari Kesehatan Nasional. Peringatan ini telah diperingati Indonesia sejak tahun 1959. Bermula dari penyakit malaria yang berjangkit di seluruh Indonesia. Ratusan ribu jiwa tewas akibat malaria. Indonesia akhirnya membentuk Dinas Pembasmian Malaria. Pada tanggal 12 November 1959 dilaksanakan penyemprotan secara masal, untuk membasmi wabah malaria, di seluruh Jawa, Bali, dan Lampung. Peristiwa itu kemudian dikenal sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Berbicara mengenai kesehatan Indonesia, kemajuannya tidak terlepas dari orang-orang yang berjuang di bidang tersebut. Banyak sekali sosok yang layak disebut sebagai pahlawan kesehatan. Mereka berjuang dengan ilmu dan keahlian mereka untuk kemajuan bidang kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa nama yang merupakan pahlawan di bidang kesehatan. Selengkapnya dapat dilihat pada infografis berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini