Sukses

Tabrakan Beruntun, Dua Orang Tewas

Dua arang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat tabrakan maut di Jalan Raya Solo-Yogyakarta. Tabrakan bermula saat bus Langsung Jaya menerobos lampu pengatur lalu-lintas.

Liputan6.com, Klaten: Dua arang tewas sementara puluhan lainnya luka-luka akibat tabrakan maut di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, tepatnya di perempatan Kepoh, Desa Bowan, Delanggu, Klaten, Senin (22/2). Penumpang bus PO Langsung Jaya dan pengendara sepeda motor yang menjadi korban langsung dilarikan warga ke rumah sakit terdekat dengan mobil bak terbuka serta ambulans.

Dua korban tewas masing-masing Dalimin, warga Desa Kadilaju, Karangnongo, Klaten, yang tewas di tempat dan Sriyono warga Mojayan, Klaten tengah, yang tewas setelah dilarikan ke rumah sakit. Kedua korban tewas adalah pengendara sepeda motor yang tertimpa badan bus.

Sedangkan kondisi bus yang menjadi penyebab utama tabrakan kondisinya terguling di tengah median jalan. Dalam kecelakaan ini bus sempat menabrak sebuah mobil sedan serta sejumlah sepeda motor yang sedang berhenti di lampu lalu-lintas. Sesaat setelah kecelakaan, sopir bus melarikan diri.

Menurut sejumlah saksi mata, tabrakan bermula saat bus Langsung Jaya meluncur dari arah Solo menuju Yogyakarta dan menerobos lampu pengatur lalu-lintas. Tiba-tiba di depan bus ada pengendara sepeda motor yang melintas, sehingga bus menabrak sepeda motor dan lampu lalu-lintas hingga terguling di median badan jalan. Nahasnya, bagian depan bus mengenai sebuah sedan dan tujuh buah sepeda motor yang saat itu sedang berhenti.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.