Sukses

Saat Jokowi Diangkat Pasukan Marinir

Presiden Joko Widodo mendatangi Markas Brigif 2-Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mendatangi Markas Brigif 2-Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Di sana Jokowi memberikan pengarahan kepada ribuan pasukan Marinir.

Pengarahan itu dilakukan di atas tank yang disulap menjadi podium. Tank BMP-3V Amfibi berlabel Indonesia 1 itu sempat membawa Jokowi memeriksa pasukan.

Usai apel, Jokowi turun dari tank dan bersalaman dengan prajurit yang berbaris paling depan. Salam Marinir diserukan prajurit sebelum bersalaman dengan Jokowi.

Selesai bersalaman, para prajurit membentuk formasi di depan Tank. Sedangkan, prajurit berseragam hitam dan loreng mengangkat Jokowi di atas pundak mereka.

Jokowi diangkat dan dibawa menuju tengah pasukan yang berbaris. Setelah itu, Jokowi berfoto bersama dengan para prajurit.

Acara itu dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir RM Trusono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan jajaran pejabat TNI AL lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Marinir