Sukses

Datangi Korps Marinir, Jokowi Pidato di Atas Tank Amfibi

Tank berjalan menuju posisi terdepan barisan para prajurit Marinir. Sekitar 5 menit, Jokowi memeriksa pasukan dengan tank amfibi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan konsolidasi dengan berkunjung ke Markas Brigif 2-Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada ribuan pasukan Korps Marinir.

Ada yang berbeda dari kunjungan Jokowi ke prajurit kali ini. Podium untuk sambutan merupakan tank amfibi Marinir.

Setibanya di lapangan upacara, Jokowi langsung naik ke atas tank jenis BMP-3V amfibi Marinir. Komandan Upacara, yakni Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir RM Trusono melaporkan kesiapan pemeriksaan prajurit.

Sesaat setelah laporan, mesin tank langsung dinyalakan. Jokowi beranjak dari posisi berdiri semula menuju sisi depan pembatas tank untuk berpegangan di sebuah besi tebal. Trusono kemudian ikut naik ke atas tank dan mendampingi Jokowi memeriksa pasukan.

Tank kemudian berjalan menuju posisi terdepan barisan para prajurit Marinir. Sekitar 5 menit Jokowi memeriksa pasukan dengan tank amfibi itu.

Setelah kembali ke posisi semula, barulah Jokowi memberikan pengarahan kepada prajurit Korps Baret Ungu dari atas tank amfibi. Jokowi kemudian turun dari tank dan menyalami prajurit yang berada di barisan terdepan.

Dalam kunjungan ke Korps Marinir, Jokowi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Ade Supandi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini