Sukses

Giliran Korps Brimob Polri Dapat Arahan Jokowi

Usai memimpin apel, Presiden turun dan menyalami satu per satu perwira dan anggota Brimob yang ada di barisan terdepan.

Liputan6.com, Depok - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan konsolidasi dengan seluruh prajurit dan anggota kepolisian. Kali ini Jokowi menyambangi Markas Komando (Mako) Korps Brimob Mabes Polri di Kepala Dua, Depok, Jawa Barat.

Seperti kunjungan lainnya, Jokowi sebagai pemimpin apel akan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Korps Brimob. Sementara, bertindak sebagai komandan apel yakni Kepala Korps Brimob Irjen Pol Murad Ismail.

Ribuan anggota Brimob sudah berkumpul di lapangan utama Mako Brimob Polri Kepala Dua Depok. Di pintu masuk, berjajar belasan water cannon. Sedangkan di sisi lapangan sudah terparkir beberapa kendaraan taktis seperti barracuda.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung naik ke mimbar dan memberikan pengarahan. Usai itu, Jokowi turun dan menyalami satu per satu perwira dan anggota yang ada di barisan terdepan.

Tampak dalam apel Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Terhitung sudah seminggu Jokowi terus melakukan konsolidasi kepada berbagai elemen bangsa usai aksi 4 November.

Jokowi mengumpulkan anggota TNI lintas matra di Mabes TNI AD dan bertemu dengan PBNU pada Senin. Keesokan harinya Jokowi memberi pengarahan di PTIK dilanjutkan bertemu dengan PP Muhammadiyah.

Konsolidasi dilanjutkan dengan bertemu dengan pimpinan ormas Islam di Istana Merdeka. Kemudian pada Kamis, Jokowi mendatangi Mako Kopassus dan bertemu dengan para pimpinan pondok pesantren se-Jawa Barat dan Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini