Sukses

Tak Ingin Ada Demo Lanjutan, Jokowi Diminta Temui Habib

Para ulama juga meminta Jokowi untuk menjaga netralitas dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Para pimpinan pondok pesantren dari Banten dan Jawa Barat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan santai itu, para pimpinan pesantren menyampaikan pandangan mereka soal isu terkini.

Pimpinan Pondok Pesantren At-Tharbiyah, Karawang, Ahmat Ruhiyat mengatakan, konsolidasi Jokowi kepada para ulama, ormas Islam, dan pimpinan pondok pesantren sangat baik. Tapi, Jokowi tak boleh lupa ada para habib yang juga harus ditemui dan didengar pandangannya.

"Saya sampaikan agar Pak Presiden juga menyambangi para habib. Maksud saya habib-habib yang memiliki jemaah. Anda tahu sendiri bahwa para habib di Jakarta ini memiliki jemaah yang luar biasa taat pada para pimpinan," kata Ahmat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Para ulama juga meminta Jokowi untuk menjaga netralitas dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok. Jokowi juga diminta untuk memerintahkan Polri bekerja profesional dan tidak pandang bulu soal penegakan hukum.

"Proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama segera dipercepat, itu yang saya sampaikan kepada Bapak Presiden," lanjut dia.

Sementara, terkait saran untuk menemui para habib, Jokowi sudah menerima masukan itu. Sehingga dalam waktu dekat akan diagendakan.

"Kami mohon agar Bapak Presiden menindaklajuti bahwa konsolidasi kepada para tokoh-tokoh agama ini terus dilakukan terutama kepada para habib yang saya maksudkan tadi agar demo tersebut tidak terulang lagi apalagi ditunggangi Anda petik aktor politik yang hanya akan merugikan bangsa kita,"  pungkas Ahmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017