Sukses

Peserta Jamkesmas Ditarik Ongkos Berobat

Seorang pasien dari keluarga miskin peserta program Jamkesmas di Kendari diharuskan membayar biaya pengobatan oleh dokter yang merawatnya.

Liputan6.com, Kendari: Seorang pasien miskin peserta program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di Kendari, Sulawesi Tenggara, diharuskan bayar biaya pengobatan oleh dokter yang merawatnya. Yeni masuk Rumah Sakit PMI Kendari untuk operasi usus buntu.

Operasi usus buntu Yeni berjalan sukses. Namun pihak rumah sakit dan dokter yang membedah Yeni meminta pihak keluarga Yeni untuk membayar obat bius dan benang operasi sebesar Rp 550 ribu. Padahal Yeni adalah pasien miskin serta peserta program Jamkesmas.

Menurut suami Yeni, Haluddin, masih ada pasien Jamkesmas lainnya yang mendapat perlakuan sama. Mereka dipaksa untuk bayar. Saat dikonfirmasi, pihak rumah sakit berkelit dengan mengatakan pembayaran adalah kesepakatan pasien dengan dokter yang merawatnya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini