Sukses

Didampingi JK, Jokowi Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Presiden kemudian menuju makam Adam Malik, Umar Wirahadikusumah, Sudarmono, Ainun Habibie, dan Taufiq Kiemas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi inspektur upacara dalam Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta. Usai upacara, Jokowi melakukan tabur bunga di makan para pahlawan.

Upacara berlangsung sangat khidmat. Presiden juga meletakkan karangan bunga di monumen garuda sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan.

Upacara dilanjutkan dengan membunyikan sirine selama 1 menit dalam rangka mengenang perjuangan di Surabaya. Setelah itu, Jokowi menuju ke makam para pahlawan, Kamis (10/11/2016).

Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa keliling makan untuk menaburkan bunga. Presiden pertama menuju ke makan pata pahlawan revolusi.

Presiden kemudian menuju makam Adam Malik, Umar Wirahadikusumah, Sudarmono, Ainun Habibie, dan Taufiq Kiemas. Tak lupa, pahlawan prajurit tamtama dan pahlawan tak dikenal juga ditaburi bunga oleh Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.