Sukses

VIDEO: Trump Sebut Hillary Berikan Ucapan Selamat Melalui Telepon

Trump menjadi satu-satunya presiden yang belum pernah menjabat sebagai gubernur atau senator.

Liputan6.com, New York - Amerika mempunyai presiden baru. Donald Trump memenangkan pemilihan presiden Amerika karena telah melampaui perolehan suara minimal 270. Dalam pidato kemangannya, Trump menyampaikan Hillary Clinton telah menelepon dan memberi selamat atas kemenangannya.

"Hillary telah bekerja sangat keras dan dalam waktu sangat lama dan kita berhutang ucapan terima kasih padanya atas baktinya pada negara. Saya tulus akan hal ini. Sekarang saatnya bagi Amerika untuk membalut luka perpecahan. Kita harus bersama" kata Trump.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (9/11/2016), setelah mengucapkan terima kasih pada orangtua, istri dan anak serta tim kampanye kemenangan, Donald Trump turun panggung untuk berjabat tangan langsung dengan para pendukungnya.

Presiden Jokowi telah memberikan selamat atas terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat yang baru dan berkeyakinan terpilihnya Trump tidak akan mempengaruhi keadaan di Indonesia.

Lahir 14 Juni 1946, Trump akan menjadi presiden Amerika tertua di usia 70 tahun. Baru tahun lalu Trump memulai karier politiknya, dengan langsung mencalonkan dirinya sebagai presiden melalui Partai Republik. Dalam 60 tahun terakhir, Trump menjadi satu-satunya presiden yang belum pernah menjabat sebagai gubernur atau senator.

Trump identik sebagai pengusaha sukses dan pemilik ajang kecantikan dunia, walau sempat tidak diunggulkan, tetapi Trump berhasil mengubur Hillary Clinton untuk menjadi presiden wanita pertama Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.