Sukses

Apartemen Neo Soho yang terbakar Belum Berpenghuni

Meski dalam proses konstruksi, kata Awi ada aktivitas pembangunan yang dilakukan oleh para pekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Apartemen Neo Soho di Tanjung Duren, Jakarta Barat terbakar. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan gedung tersebut masih dalam proses pembangunan.

"Gedung masih dalam pembangunan. Masih kosong," ujar Awi di lokasi, Rabu (9/11/2016) malam.

Meski dalam proses konstruksi, kata Awi ada aktivitas pembangunan yang dilakukan oleh para pekerja. "Akan kita lakukan penyisiran," ucap Awi.

Kebakaran hebat melanda Apartemen Neo Soho, Jakarta Barat. Sebanyak 27 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas pertama kali menerima laporan kebakaran sekitar pukul 20.40 WIB.

Kasudin Damkar Jakarta Barat Hardisiswan mengatakan, pihaknya juga menerjunkan satu unit mobil sky lift. Namun mobil hidrolik itu tak mampu menjangkau api yang telah merambat hingga ke lantai tertinggi.

"Petugas terpaksa melakukan pemadaman secara manual. Petugas menyisir titik api hingga ke atas melalui tangga gedung," ujar Hardi di lokasi, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam.

Hardi menuturkan, petugas pemadam berhasil mengevakuasi dua orang pekerja yang terjebak di sekitar lantai 23 gedung tersebut. Dua pekerja berhasil dievakuasi secara manual dalam kondisi selamat. "Ada dua pekerja bangunan. Sudah dievakuasi tadi, kita tuntun turun dari tangga," beber dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini