Sukses

Cemas, Penghuni Apartemen Sekitar Neo Soho Tinggalkan Hunian

Belasan lansia juga tertatih mencoba berlari menjauhi lokasi. Meski api berangsur padam.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat sekitar Apartemen Neo Soho, Jakarta Barat yang terbakar, bergegas meninggalkan kediamannya. Seperti penghuni Royal Mediterania Garden yang bergegas meninggalkan apartemen mereka karena khawatir api merembet ke huniannya.

"Nggak ada imbauan evakuasi, tapi kan saya dan anak-anak cemas, bapaknya masih di jalan kejebak macet," ujar seorang ibu sembari berlari dari lobi Apartemen Mediterania Garden pada Liputan6.com di lokasi, Rabu (9/11/2016) malam.

Perempuan itu bergegas membawa dua anaknya. Belasan lansia juga tertatih mencoba berlari menjauhi lokasi. Meski api berangsur padam.

"Keluar dulu, nanti kalau benar-benar sudah aman, baru balik lagi," kata seorang pria 50 tahunan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Yossie menyebut tidak ada instruksi atau perintah evakuasi bagi gedung sekitar. Namun, ia hanya mengimbau agar masyarakat menjauhi lokasi. Sebanyak 100 personel lebih diturunkan Polres Jakarta Barat.

"Kita cuma imbau, kalau ada yang mau keluar bagus, itu demi keselamatan, tapi nggak ada perintah evakuasi. Personel yang turun ada 100 dari polres. Polsek-polsek sekitar juga turut membantu," kata Yossie pada Liputan6.com di lokasi.

Pantauan di lapangan, api di Apartemen Neo Soho sudah mulai padam di lantai dasar. Sementara itu, masih tampak beberapa titik api di lantai bagian atas.

Beberapa ruas jalan di sekitar lokasi macet total. Sebab, masih ada masyarakat yang berhenti dan menonton kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini