Sukses

Polisi Dikeroyok Warga, Satu Tewas

Lima anggota polisi di Tarutung, Sumatra Utara dikeroyok warga saat hendak menangkap tersangka. Sementara di Yogyakarta, seorang anggota Polsek Kokap dianiaya enam orang tak dikenal.

Liputan6.com, Yogyakarta: Penganiayaan terhadap anggota polisi makin sering terjadi. Kali ini terjadi di Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, Ahad (21/2). Lima anggota Kepolisian Resor Humbang Hasundutan dikeroyok warga saat hendak menangkap salah satu tersangka penganiayaan. Brigadir Polisi Satu (Briptu) Daniel Poltak Silitonga tewas di tempat akibat luka dibagian leher. Sedangkan dua lainnya mengalami luka parah karena dikeroyok warga dengan menggunakan senjata tajam.

Untuk mengevakuasi korban tewas dan luka, polisi harus mengerahkan satu peleton. Itu karena tempat kejadiannya masih terpencil dan hanya bisa dicapai dengan berjalan selama enam jam dari kota terdekat. Polisi sudah menahan delapan orang pelaku penganiayaan terhadap lima anggota polisi ini.

Penganiayaan juga menimpa Briptu Yohanes Ardi. Anggota Kepolisian Sektor Kokap, Yogyakarta itu terpaksa di Rumah Sakit Umum Daerah Wates. Yohanes terluka setelah dikeroyok orang tak dikenal saat tengah patroli pada malam hari. Selain dipukuli korban juga mengalami dua luka tusukan dibagian punggung.

Peristiwa penganiyaan ini terjadi tak jauh dari Mapolsek Kokap. Saat itu korban mencurigai sebuah mobil yang mondar-mandir tak jauh dari kantor polisi tersebut. Ketika mobil berhenti korban segera mendekatinya. Namun tiba tiba sejumlah orang yang berada dalam mobil tersebut menyerang dan menganiaya korban. Karena tak seimbang, korban segera melarikan diri.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini