Sukses

Jokowi Undang Ormas Islam ke Istana

Beberapa di antaranya, Al Irsyad, Perti, majelis-majelis taklim, ICMI, dan Darul Anwar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi kembali mengundang pimpinan organisasi massa Islam ke Istana Kepresidenan. Dia masih ingin mendengar beberapa masukan yang diharapkan bisa menyejukkan suasana

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu mengatakan, konsolidasi dengan berbagai organisasi massa Islam akan terus dilakukan. Pertemuan ini juga untuk memberikan penjelasan tentang kondisi terkini negeri ini.

"Kita terus akan melakukan pertemuan-pertemuan untuk memberikan penjelasan-penjelasan, sehingga bisa mendinginkan suasana, menyejukkan suasana. Seperti itu saja, pertemuannya akan memiliki gol seperti itu," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Berbagai ormas akan diundang dalam pertemuan ini. Jokowi menyebut beberapa di antaranya, Al Irsyad, Perti, majelis-majelis taklim, ICMI, dan Darul Anwar.

Saat ditanya soal keikursertaan Front Pembela Islam (FPI), Jokowi tertawa kecil. Jokowi lalu melihat ke arah Mensesneg Pratikno yang berada di belakangnya.

"Endak tahu, ada endak," imbuh Jokowi.

Berdasarkan agenda resmi Presiden, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan pimpinan ormas Islam pada pukul 16.30 WIB. Pertemuan dilakukan di Istana Merdeka, tempat yang sama saat Jokowi bertemu dengan pimpinan MUI, Muhammadiyah, dan NU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini