Sukses

Donald Trump Jadi Presiden Amerika, Apa Kata Jokowi?

Jokowi memastikan hubungan antar Indonesia-Amerika Serikat akan tetap baik, baik Donald Trump atau Hillary yang memenangkan Pilpres.

Liputan6.com, Jakarta - Donald Trump terpilih sebagai Presiden baru Amerika Serikat. Terpilihnya Trump diprediksi akan membuat peta perpolitikan dunia berubah.

Namun demikian, Presiden Joko Widodo atau Jokowi punya pendapat lain. Jokowi memastikan hubungan antar-Indonesia-Amerika Serikat akan tetap baik, baik Donald Trump atau Hillary yang memenangkan Pilpres.

"Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang, investasi kita tahu Amerika Serikat termasuk investor 5 besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Jokowi mengaku belum mau berkomentar banyak terkait hasil Pilpres AS saat ini. Ia memilih untuk menunggu hasil resmi yang ditetapkan oleh Komisi pemilihan di AS.

"Yang pertama saya kira harus kita tunggu ya sampai ada penghitungan terakhir, tidak boleh mendahului," Jokowi menandaskan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.