Sukses

Ratusan Bonek Menginap di Stadion Tugu, Polisi Bersiaga

Polres Metro Jakarta Utara menurunkan 400 personel untuk mengamankan Stadion Tugu.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan suporter klub sepak bola Persebaya Surabaya yang akrab dikenal Bondo Nekat atau Bonek, dijadwalkan akan menginap di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, mulai sore ini. Sebagian dari mereka sudah tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat sejak pagi tadi.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Utara dan menurunkan 400 personel untuk mengamankan Stadion Tugu.

"Ada 400 personel. Kita siap begitu masuk ke wilayah utara, pengamanan kita siagakan," kata Supriyanto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta Utara, Rabu (9/11/2016).

Supriyanto menjelaskan, dari informasi yang diterima hanya ada sekitar 130 Bonek yang sudah di Jakarta, dan berencana menginap di Stadion Tugu. Namun, pihaknya sudah mengantisipasi jika jumlah Bonek lebih banyak.

"Kalau dari data tiket 130-an orang, tapi kan kita tahu banyak yang gandul-gandulnya. Tapi belum tahu pasti berapa totalnya. Yang jelas kita akan lakukan pengamanan terbuka dan tertutup," ujar dia.

Bonek-Bonek tersebut rencananya akan menggelar demonstrasi pada saat Kongres PSSI yang akan berlangsung di Ancol, Jakarata Utara, Kamis 10 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini