Sukses

Dan Roberts, dari Chicago ke Cilincing

Dan Roberts, pria asal Chicago, Amerika Serikat, mendirikan sekolah sirkus untuk anak-anak tak mampu di Jakarta. Dia berharap suatu saat bisa mendirikan gedung sirkus sendiri.

Liputan6.com, Jakarta: Dan Roberts, pria asal Chicago, Amerika Serikat, mengawali kecintaannya pada Indonesia pada awal 2008. Sesuai dengan bakat dan keahlian yang dia punya, Dan mendirikan sekolah sirkus Hidung Merah untuk anak-anak tidak mampu. Dan punya impian, suatu saat anak-anak yang terpinggirkan bakal lebih percaya diri dan punya jati diri.

Tiga kali sepekan, Kak Dan, demikian dia disapa anak-anak, mengunjungi kawasan Cilincing di Jakarta Utara untuk mengajar anak-anak pengupas kerang. Selain sirkus, anak-anak tersebut juga diajari bahasa Inggris, sopan santun, dan bermain gitar. Dibantu sahabatnya bernama Dedi, Kak Dan tak pernah mengeluh saat mengajar.

Tak hanya untuk anak-anak tidak berpunya, pria berusia 25 tahun ini juga menghibur anak-anak korban bencana alam. Seperti saat terjadinya gempa dahsyat di Sumatra Barat pada akhir September tahun lalu, Kak Dan ikut menghibur anak-anak korban bencana di Kabupaten Padang Pariaman.

Kini, tinggal satu impian yang hendak diraih Dan Roberts, yaitu mendirikan gedung sirkus. Jika itu terlaksana, dia bisa melihat langsung hasil jerih payahnya dinikmati orang lain. Dan, tentu saja anak-anak asuhnya juga ikut bangga bisa menampilkan apa yang diajarkan Kak Dan selama ini di depan orang lain. Semoga saja impian besar itu tak hanya menjadi teman tidur Kak Dan.(ADO)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini