Sukses

Ribuan Orang Ramaikan Kirab Budaya

Ribuan orang ramaikan Kirab Budaya Nusantara di Jakarta, pagi tadi. Dengan menunjukkan berbagai macam atraksi budaya, mereka jalan pagi bersama dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Ada banyak cara mewujudkan rasa cinta pada budaya Indonesia, salah satunya dengan menggelar parade atau kirab budaya. Ahad (21/2) pagi, sekitar sepuluh ribu orang jalan pagi bersama dari Monumen Nasional (Monas) menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) sambil berparade atau kirab budaya.

Dalam kirab budaya ini ditampilkan berbagai macam atraksi dan parade. Misalnya, ondel-ondel dan sejumlah permainan khas Betawi seperti engrang dan atraksi bermain rebana.

Ronni, salah satu peserta parade mengaku senang dengan adanya parade budaya ini. Sebab, selain berolahraga pagi, dia juga bisa ikut memeriahkan atraksi salah satu budaya Nusantara tersebut. "Dengan acara ini warga Ibu Kota akan semakin mengenali budaya asli Tanah Air, semoga acara-acara seperti ini semakin banyak ya," kata Ronni.

Selain berseragam, peserta parade juga mengenakan ikat kepala yang sama. Dengan demikian, pergelaran ini tercatat di Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai jalan bersama dengan ikat kepala terbanyak.(ARL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini