Sukses

Lika-Liku Polri Telusuri Aliran Dana Demo 4 November

Demo 4 November masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Demo 4 November masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Polri. Selain mengusut pelanggaran hukum yang terjadi, polisi kini dihadapkan dengan dugaan ada aliran dana untuk demo tersebut. Jumlahnya diperkirakan mencapai Rp 100 miliar.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan jajarannya masih menelusuri aliran dana demo 4 November 2016. Oleh karena itu, dia masih enggan berkomentar soal ini.

"Masih dalam penyelidikan, saya belum mau mengambil, memberikan komen itu," kata Tito di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 8 November 2016.

Dia juga belum mau mengungkap nama-nama yang masuk dalam daftar penyumbang aksi 4 November. Terlebih, Polri belum berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Dia mengungkapkan, pihaknya punya cara tersendiri dalam menelusuri aliran dana ini. Salah satunya dengan menggali keterangan lebih dalam informasi dari para tersangka.

"Nanti kita akan apa, cek lah dari tersangka-tersangka yang ditangkap kemarin," pungkas Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.