Sukses

Kilas Indonesia: Ribuan Buruh Sweeping Pabrik di Batujajar

Kendaraan yang berpenumpang karyawan pabrik disisir supaya penumpangnya turun dan ikut aksi unjuk rasa.

Liputan6.com, Bandung - Upaya evakuasi 11 penambang yang terperangkap tambang ilegal di Merangin, Jambi, dihentikan. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/11/2016).

Pemerintah setempat dan tim SAR gabungan akhirnya menghentikan upaya evakuasi karena selama 2 minggu terakhir tidak membuahkan hasil. Kesebelas penambang terperangkap di lubang tambang sedalam 70 meter. Di lokasi ini akan dibangun prasasti untuk mengenang mereka.

Sementara itu, di Bandung, Jawa Barat, unjuk rasa ribuan buruh di Batujajar, diwarnai aksi penyisiran kendaraan dan sejumlah pabrik. Kendaraan yang berpenumpang karyawan pabrik disisir supaya penumpangnya turun dan ikut aksi unjuk rasa. Para buruh ini menuntut kenaikan upah tahun 2017.

Di Batam, Kepulauan Riau, 9 jenazah korban kapal tenggelam yang sudah teridentifikasi dipulangkan ke kampung halamannya. Pemulangan jasad dilakukan melalui kargo Bandara Hang Nadim. Tenggelamnya kapal TKI ini menelan 54 korban tewas dan 33 jasad belum teridentifikasi.

Di Samarinda, Kalimantan Timur, 2 dokter yang menangani operasi Humaida, ibu yang kehilangan kesadaran selama 5 tahun 7 bulan menjalani sidang dugaan malapraktik. Kedua dokter klinik ini menjalani sidang setelah keluarga Humaida melaporkan mereka ke Ikatan Dokter Indonesia Kaltim. Kedua dokter diduga malapraktik saat melakukan operasi sterilisasi kontrasepsi Humaida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.