Sukses

Jendela Dunia: Dukun Peru Ramalkan Hillary Menangi Pilpres AS

Menggunakan kembang, ramuan herbal dan wewangian, bahkan tengkorak, para dukun itu memanggil roh untuk memberi mereka petunjuk.

Liputan6.com, Lima - Jon Bon Jovi mengingatkan warga Amerika Serikat (AS) bahwa dunia memperhatikan pilihan mereka di Super Tuesday dan menantikan hasil pemilu. Bon Jovi pun tampil bersama Bruce Springsteen mendukung Hillary Clinton dalam kampanye besar di Philadelphia, Senin malam.

Bon Jovi hadir bersama Presiden AS Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama. Selain itu hadir pula suami Hillary Clinton, mantan presiden Bill Clinton serta putri mereka Chelsea Clinton. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/11/2016).

Sementara itu sekelompok dukun beraksi di salah satu pantai di Kota Lima, Peru. Mereka mencoba menerawang siapa pemenang Pemilu Presiden Amerika Serikat 2016.

Menggunakan kembang, ramuan herbal dan wewangian, bahkan tengkorak, para dukun itu memanggil roh untuk memberi mereka petunjuk. Hal itu dilakukan sambil bernyanyi dan menari.

Hasil akhir penerawangan yang didapat tiap dukun ternyata berbeda. Namun mayoritas meyakini kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton bakal menang dan menjadi presiden AS perempuan yang pertama.

Sementara video tanya jawab bocah 11 tahun, Adam Chernick, dengan Gubernur Alaska, Sarah Palin, baru-baru ini menjadi viral di dunia maya. Dalam video tersebut Chernick membahas politik Pemilu AS 2016.

Chernick yang juga melakukan standup comedy sejak usia 6 tahun berharap videonya mendorong anak muda lebih perhatian pada politik. Ia pun mengajak anak-anak untuk berlatih memiliki pendapat sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.