Sukses

VIDEO: Usai Demo 4 November, Jokowi Temui Kapolda se-Indonesia

Jokowi berpesan agar anggota Polri menjaga marwah jati diri Bhayangkara dan marwah negara.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Polri dan Kapolda se-Indonesia di PTIK, Jakarta Selatan, Selasa pagi. Jokowi juga memberikan pengarahan pada 602 perwira Polri. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (8/11/2016), selain berterima kasih atas pengamanan aksi 4 November, Jokowi juga memerintahkan Polri mengusut aktor kerusuhan aksi. Dia berpesan, agar anggota Polri menjaga marwah jati diri Bhayangkara dan marwah negara.

"Saya menyampaikan perlunya pendekatan-pendekatan persuasif, perlunya penjelasan-penjelasan ke masyarakat mengenai kejadian demo 4 November yang lalu," kata Jokowi.

Jokowi juga mengumpulkan pasukan TNI dari tiga matra di Markas TNI Angkatan Darat, Jakarta, Senin 7 November. Apel mendadak pun digelar dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjadi komandan upacara.

Selain berterima kasih atas andil pasukan TNI dalam pengamanan demo 4 November, Jokowi juga mengingatkan tugas TNI sebagai perekat bangsa dan penjaga kedaulatan NKRI.

Jokowi juga berkunjung ke Kantor PBNU untuk bertemu dengan Ketua PBNU Said Aqil dan Ketua MUI Maruf Amin. Dia mengucapkan terima kasih pada ketua dan ulama PBNU. Sebab telah memberikan pernyataan yang mendinginkan suasana pascademonstrasi 4 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.