Sukses

Banjir, Lalu Lintas Bandung Macet Panjang

Banjir di Bale Endah dan Dayeuh Kolot, Bandung, Jabar, menimbulkan kemacetan lalu lintas sepanjang delapan kilometer. Ketinggian air di jalan raya mencapai 40 sentimeter.

Liputan6.com, Bandung: Banjir akibat tingginya curah hujan masih terjadi di beberapa kota di Pulau Jawa. Di Bandung, Jawa Barat, misalnya. Sabtu (20/2), banjir yang melanda Kecamatan Bale Endah dan Dayeuh Kolot menimbulkan kemacetan lalu lintas hingga delapan kilometer. Sementara ketinggian air di sejumlah ruas jalan mencapai 40 sentimeter. Akibatnya, jalur antar wilayah Bandung dengan Kabupaten Bandung nyaris terputus.

Di Blora, Jawa Tengah, empat desa tergenang banjir akibat meluapnya air persawahan. Tak hanya air, banjir yang merendam ratusan rumah itu juga membawa lumpur. Warga pun terpaksa bekerja keras membersihkan endapan lumpur setebal 20 sentimeter itu. Banjir kali ini dipastikan mengancam panen raya. Sebab, tanaman padi yang baru berumur 35 hari rusak diterjang air.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, tanah longsor yang disebabkan hujan merobohkan rumah dan melukai tiga orang warga. Korban mengaku berada tembok rumahnya tiba-tiba roboh saat ia sedang membersihkan selokan. Namun, anak dan istri korban yang berada di rumah hanya mengalami luka ringan. Polisi kini sudah memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini