Sukses

Warga Perbatasan Doakan Jokowi Kembali Jadi Presiden

Kepemimpinan Jokowi dinilai sangat membawa perubahan dan kemajuan luar biasa untuk daerah perbatasan.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat di perbatasan Indonesia - Malaysia, di wilayah kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berdoa agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali memimpin negeri ini. Doa ini disampaikan demi keberlangsungan program Nawacita, membangun merata seluruh Indonesia hingga ke pelosok negeri atau perbatasan.

"Kami berdoa agar Jokowi kembali memimpin negeri ini," kata tokoh perbatasan Indonesia-Malaysia, Agus Mulyana, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (7/11/2016).

Ia mengatakan, kepemimpinan Presiden Jokowi sangat membawa perubahan dan kemajuan luar biasa untuk daerah perbatasan, baik pembangunan infrastruktur jalan maupun sejumlah sektor lainnya.

Hanya saja menurut pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2015 itu, kebutuhan pokok masyarakat perbatasan masih memerlukan perhatian serius seperti persoalan listrik, pendidikan dan kesehatan.

Mulyana mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum menikmati listrik terutama sepanjang daerah perbatasan wilayah Kapuas Hulu, kemudian sebagai kabupaten yang berbatasan dengan Malaysia, Kapuas Hulu juga masih banyak kekurangan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

"Kapuas Hulu juga wilayah NKRI yang merupakan daerah perbatasan terpanjang di wilayah Kalimantan Barat," kata Agus, seperti dilansir Antara.

Selain membangun fisik daerah perbatasan, Agus juga meminta Presiden Jokowi  memperhatikan pertumbuhan ekonomi masyarakat perbatasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.