Sukses

Jokowi Sambangi Kantor PBNU, Bahas Demo 4 November?

Jokowi tiba di kantor NU sekitar pukul 15.28 WIB. Dia disambut oleh Sekjen PBNU Helmy Faisal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta. Belum diketahui alasan utama Jokowi menyambangi PBNU, diduga kunjungan ini masih terkait dengan aksi 4 November lalu.

Jokowi tiba di kantor NU sekitar pukul 15.28 WIB. Jokowi disambut oleh Sekjen PBNU Helmy Faisal.

Keduanya kemudian langsung masuk ke area gedung. Mereka kemudian menuju ke lantai 3 gedung untuk bertemu dengan Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

"Assalamualaikum," ujar Jokowi sesaat sebelum memasuki gedung, Senin (7/11/2016).

Tak ada kata-kata yang disampaikan Jokowi sebelum masuk. Dia hanya melontarkan senyum sambil berjalan menuju gedung.

Tak lama Jokowi dan Helmy masuk, Rais Amm PBNU KH Ma'aruf Amin baru tiba di kantor PBNU. Maaruf yang mengenakan kemeja dan jas cokelat dibalut dengan sarung langsung bergegas ikut dalam pertemuan itu.

Agenda pertemuan ini memang tidak ada dalam agenda harian resmi Presiden. Sebelumnya, Jokowi mendadak mengumpulkan prajurit TNI yang bertugas saat aksi 4 November berlangsung.

Jokowi menyampaikan rasa terima kasih secara langsung kepada seluruh tentara yang berhasil menjaga aksi berjalan dengan lancar dan damai. Jokowi juga memerintahkan seluruh tentara agar tidak mentolerir gerakan pemecah belah bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.