Sukses

Jusuf Kalla: Kasus Ahok Bukan Persoalan Agama dan Politik

JK meminta agar kasus dugaan penistaan agama dibawa ke jalur hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bukan persoalan agama dan politik.

"Kita sudah sepakati bahwa kasus itu harus dibawa ke jalur hukum karena bukan persoalan agama dan politik," kata JK di dalam Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara setelah melakukan kunjungan kerja ke Bali, Senin (7/11/2016).

"Kita ini negara hukum. Jadi harus kita kembalikan kepada lembaga hukum," ujar JK seperti dikutip dari Antara, Senin (7/11/2016).

JK menerima beberapa perwakilan pengunjuk rasa pada 4 November. Mereka menuntut proses hukum terhadap Ahok karena mengutip Alquran Surat Al Maidah ayat 51 saat berbicara di hadapan warga Kepulauan Seribu bulan September lalu.

Rekaman ucapan Ahok di hadapan warga Kepulauan Seribu itu kemudian dipotong dan menyebar di media sosial, sehingga menimbulkan pro dan kontra. Puncaknya terjadi demo 4 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

Video Terkini