Sukses

Mobil Pembawa Uang ATM Dirampok di Bogor, Rp 3,4 Miliar Raib

Tidak ada kerusakan di kunci mobil pembawa uang untuk mesin ATM. Diduga perampokan itu sudah direncanakan.

Liputan6.com, Bogor - Mobil jasa pengiriman uang dirampok saat hendak mengisi ATM di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp3,4 miliar.

Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Andi Muhammad Dicky, mengatakan aksi perampokan terjadi di ATM Cibinong City Mall, Cibinong, Minggu (6/11/201), sekitar pukul 11.30 WIB.

Mobil nomor polisi B 9158 BCQ diperkirakan membawa sembilan tas yang berisi uang sekitar Rp3,4 miliar. "Diperkirakan pelakunya lebih dari dua orang," ujar Dicky, Senin (7/11/2016).

Peristiwa itu bermula ketika mobil milik PT Abacus Dana Pensiuntama hendak mengisi ATM di Cibinong City Mall.

Saat itu, dua karyawan jasa pengiriman uang bernama Bono dan Ahmad, dikawal oleh satu polisi mengambil dua tas berisi uang dari dalam mobil untuk melakukan pengisian ulang mesin ATM.

Sekitar 30 menit kemudian mereka kembali ke mobil. Namun mereka terkejut melihat mobil telah berubah posisi. Saat diperiksa ternyata ada 9 tas berisi uang yang ada di dalam mobil telah raib.

"Awalnya posisi bagian belakang mobil menghadap ke jalan. Tapi mobil itu berubah posisi sebaliknya. Dan di dalam mobil hanya tersisa tiga tas," katanya.

Polisi yang mendapatkan laporan pencurian, langsung datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian.

"Setelah diperiksa, kunci pintu mobil tidak ada yang rusak," kata dia.

Polisi pun telah memintai keterangan dari beberapa orang saksi termasuk memeriksa rekaman CCTV di area mal tersebut untuk mengetahui identitas pelaku pencurian.

"Dari hasil rekaman CCTV pelaku saat beraksi menggunakan mobil," ujar Dicky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.