Sukses

70 Ton Sampah Sisa Demo 4 November Dikirim ke Bantar Gebang

Sumarsono mengapresiasi demonstran yang bersedia memungut sampah pada 4 November lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016 menyisakan 70 ton sampah. Pemprov DKI pun sudah mengirim tumpukan sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Kemarin 70 ton dikirim ke Bantar Gebang," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balai Kota Jakarta, Senin (7/11/2016).

Sumarsono pun mengapresiasi demonstran yang bersedia memungut sampah pada 4 November lalu. Mereka, kata dia, sangat membantu kinerja petugas kebersihan DKI Jakarta.

"Saya terima kasih pada demonstran pemungut sampah yang turut memungut sampah dengan Pemprov DKI. Saya pikir itu yang simpatik karena kebersihan itu tanggung jawab bersama," tutur dia.

Selain itu, Sumarsono juga berencana meninjau TPST Bantar Gebang. Sebab, ada proyek yang kini masih terus diupayakan Pemprov DKI untuk meningkatkan fasilitas umum masyarakat Ibu Kota.

"Dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke sana supaya masalah sampah bisa clear. Dan untuk upaya investasi baru yaitu Pusat Listrik Tenaga Sampah yang sudah dari gubernur sebelumnya. Sedang dikembangkan," Sumarsono memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini