Sukses

VIDEO: 5 Ribu Peserta Ikuti Jalan Rukun Lintas Agama

Barisan panjang terlihat di sepanjang jalan. Mulai dari Kantor Kementerian Agama hingga kawasan Patung Kuda dan Jalan MH Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Garuda Pancasila mengawali perjalanan peserta jalan rukun yang dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di depan Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (6/11/2016), marching band pemuda umat Budha mengawali long march. Tari-tarian dari 13 provinsi dan juga iring-iringan alat musik daerah seperti angklung juga menambah meriah acara jalan rukun ini.

Barisan panjang terlihat di sepanjang jalan. Mulai dari Kantor Kementerian Agama hingga kawasan Patung Kuda dan Jalan MH Thamrin.

Aksi jalan rukun ini diikuti 5.000 peserta dari seluruh umat beragama, baik dewasa dan anak-anak. Diharapkan, selain membugarkan jasmani, acara ini juga meleburkan perbedaan.

Jalan rukun digelar dalam rangka peringatan ulang tahun ke-52 Wihara Nichiren Shoshu Indonesia yang sekaligus menjadi perayaan Sumpah Pemuda. Jalan rukun ini sejalan dengan program Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menjaga perdamaian antarumat beragama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.