Sukses

Ratusan Kiai Dukung Pencalonan Ayu Azhari

Pencalonan Ayu Azhari menjadi Wakil Bupati Sukabumi, Jabar mendapat tanggapan dari para kiai. Ini setelah Ayu diwacanakan akan dipaketkan dengan Ketua Pimpinan Cabang NU Kabupaten Sukabumi.

Liputan6.com, Sukabumi: Ratusan kiai di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/2), mendukung niat Ayu Azhari menjadi calon Wakil Bupati Sukabumi. Dukungan dari para kiai Nahdliyin tersebut, muncul setelah tersiar kabar wacana pemaketan pasangan Ayu dengan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Sukabumi, Dodi Amarudien. Para kiai mendukung Ayu bukan tanpa alasan. Mereka menilai niat baik Ayu patut dihormati.

Kini paket calon pasangan kiai dan artis tersebut masih dalam proses verifikasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Sementara itu, Dodi Amarudien merasa optimistis berpasangan dengan Ayu. Dia bersedia berpasangan dengan Ayu karena niat ibadah. Selain itu, pihaknya juga sudah meminta pertimbangan para kiai dan diputuskan untuk terus maju dalam pikada tahun ini.

Sementara itu, pasangan lain dari Partai Golkar, Marwan Hamami dan Usman Effendi kemarin telah mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Deklarasi dihadiri para pengurus, sesepuh, serta tokoh masyarakat. Ketua DPD Golkar, Irianto, menegaskan, partainya akan melakukan pemecatan bila ada kader yang membelot.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.