Sukses

Umat Lintas Agama Gerak Jalan Ramaikan Car Free Day Pagi Ini

Perwakilan masing-masing agama turut hadir dalam gerak jalan ini. Mereka menyuarakan kerukunan umat beragama di Indonesia, khususnya di Ja

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah umat lintas agama akan gerak jalan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) pagi ini. Gerak jalan umat lintas agama ini akan dilakukan tepat di depan Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

‎Perwakilan masing-masing agama turut hadir dalam gerak jalan ini. Mereka menyuarakan kerukunan umat beragama di Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Ada dari kami komunitas NSI. Ada juga majelis-majelis lain. Ada perwakilan dari NU (Nahdlatul Ulama), Pak Imam Pituduh (Wasekjen PBNU)," ucap  Ketua Umum Nicheren Shoshu Indonesia (NSI), Suhadi Sendjaja, Minggu (6/11/2016).

Selain itu, sedianya, acara ini juga akan disemarakkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Namun, kehadiran mereka masih dalam konfirmasi.

Diperkirakan jumlah peserta mencapai ribuan orang. Mereka akan mengenakan juga beragam pakaian adat. Mereka juga akan menampilkan sejumlah kesenian dan budaya yang ada di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.