Sukses

Kondisi di Kawasan Masjid Luar Batang Sudah Kondusif

Polisi sendiri masih berjaga di sejumlah titik, antara lain dekat gerbang masuk Masjid Luar Batang dan Apartemen Mitra Bahari.

Liputan6.com, Jakarta - Area sekitar gerbang menuju Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, telah kondusif dan terkendali pasca-ricuh pada Jumat malam.

Seperti dilansir Antara, Sabtu (5/11/2016) dinihari terlihat sampah, batu, dan ban bekas menghiasi Jalan Gedong Panjang yang merupakan jalan raya di area luar masjid.

Bau gas air mata juga masih terasa pekat di mata dan hidung. Begitu juga dengan aroma barang-barang yang dibakar para demonstran.

Polisi sendiri masih berjaga di sejumlah titik, antara lain dekat gerbang masuk Masjid Luar Batang, Apartemen Mitra Bahari, serta dekat pintu Tol Gedong Panjang.

Sejumlah warga tampak masih berkumpul di beberapa tempat.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di kawasan Luar Batang, Kali Pakin, Penjaringan, Jakarta Utara. Ratusan orang itu mendatangi kompleks rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pantai Mutiara.

Pantauan Liputan6.com, massa sempat menjebol salah satu minimarket di pinggir jalan tersebut. Ada beberapa unit sepeda motor yang juga dibakar massa.

Sementara itu, polisi menjaga ketat kawasan Luar Batang. Sebagian massa kemudian dipukul mundur. Namun, massa mulai beringas di kawasan Penjaringan, tepatnya di pertigaan lampu merah Kali Pakin.

Barikade ratusan polisi di kawasan tersebut berupaya ditembus massa dengan melemparkan kayu dan batu. Lemparan itu langsung dibalas gas air mata oleh polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.