Sukses

Tunggu Pimpinan DPR/MPR Membuka Gerbang, Massa Zikir Bersama

Sambil beristirahat, pemimpin unjuk rasa yang juga pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengajak massa berzikir bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian massa demonstran yang sejak Jumat siang berunjuk rasa di Istana Merdeka pada Sabtu dinihari beralih ke depan gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto. Sambil beristirahat, pemimpin unjuk rasa yang juga pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengajak massa untuk berzikir bersama.

"Mari sama-sama kita lantunkan zikir di depan gedung ini," tutur Rizieq dari mobil komandonya di depan gedung DPR/MPR, Sabtu (4/11/2016) dinihari.

Pemandu zikir pun lantang memandu para pengunjuk rasa dengan pengeras suara. Meski cuaca semakin malam, sahutan takbir sesekali masih diteriakkan pendemo.

Bahkan, sejumlah demonstran malah jadi ikut-ikutan dan berdiri. Sebab, di antara mereka tidak semua dengan khusyuk mengikuti lantunan zikir tersebut.

"Jangan ada yang berdiri. Kita semua dalam keadaan duduk. Mudah-mudahan mereka mau menerima aspirasi kita. Mudah-mudahan dengan kedatangan kita baik-baik ke sini, mereka akan menerima kita baik-baik juga. Insya Allah," ujar Rizieq di sela-sela zikir.

Pantauan Liputan6.com, tampak dari balik pagar gedung wakil rakyat, pasukan Marinir dengan baret ungunya berjaga memantau pergerakan demonstran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini