Sukses

Massa Demonstran Desak Pimpinan DPR/MPR Membuka Pintu Gerbang

Mereka mendesak pimpinan parlemen yang ada di dalam gedung, terutama Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Ade Komarudin, membuka pagar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian massa demonstran akhirnya berkumpul di depan gedung DPR/MPR. Mereka mendesak para pimpinan parlemen yang ada di dalam gedung, terutama Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Ade Komarudin, untuk membuka pagar.

"Kami minta dibukakan pintu gerbang secara damai agar rakyat bisa masuk ke dalam rumahnya, sehingga kita bisa masuk dengan cara damai juga," tutur pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dalam orasinya di depan gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2016) dinihari.

Rizieq menyebut massa Aksi Bela Islam itu datang dengan damai. Untuk itu, dia meminta para pemegang kewenangan yang ada di dalam gedung wakil rakyat itu untuk mau menemui dan mendengar aspirasi mereka.

"Saya dapat info Pak Zulkifli Hasan masih di dalam kantornya. Begitu juga pemimpin DPR RI dan beberapa anggotanya. Kami ingin bertemu pimpinan DPR/MPR RI. Kami ingin disampaikan agar mereka bisa menemui para pembela Islam ini," kata dia.

"Kami ingin damai. Tidak ingin ada bentrokan apa pun. Kita bertahan dengan iman dan takwa. Jaga keamanan," ujar Rizieq.

Dia pun kembali menekankan agar para pimpinan parlemen itu mau menemui mereka. "Kami minta para pimpinan menemui peserta aksi. Mari kita dialog diskusi bersama ulama dan para tokoh yang ada di sini," pungkas Rizieq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.