Sukses

Jokowi: Masyarakat Harap Tetap Tenang Pasca-Demo

Jokowi juga mengimbau kepada para pendemo agar kembali ke daerah atau tempat masing-masing, dengan tertib.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengimbau kepada masyarakat, agar menjaga lingkungannya masing-masing agar tetap aman dan damai. Pernyataan tersebut menyusul demo yang berakhir bentrok antara polisi dengan pendemo di Istana.

"Saya harap masyarakat tetap tenang menjaga lingkungan masing-masing, sehingga tetap aman dan damai," ujar Jokowi dalam jumpa persnya di Istana, Jakarta, Sabtu dini hari (5/11/2016).

Jokowi menegaskan pihaknya sudah menggelar rapat terbatas pascademo, untuk membahas tuntutan para pendemo terkait proses hukum kasus dugaan penistaan agama, yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Dalam pertemuan itu telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat, dan transparan," tegas dia.

Jokowi juga mengimbau kepada para pendemo agar kembali ke daerah atau tempat masing-masing, dengan tertib.

"Saya minta harap unjuk rasa untuk kembali, pulang ke rumah masing-masing, dareah masing-masing dengan tertib. Biarkan aparat keamanan bekerja proses penegakan hukum seadil-adilnya," imbau dia.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengapresisasi kerja keras aparat TNI dan Polri yang bekerja mengawal demonstrasi 4 November 2016, hingga berjalan lancar dan damai.

"Terakhir saya mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yang melakukan pendekatan persusasif, sehingga tetap kondusif," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini