Sukses

Ratusan Demonstran Datangi Kompleks Parlemen Senayan

Akses masuk dan keluar Kompleks Parlemen sudah ditutup mulai pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Usai berdemonstrasi di depan Istana Merdeka dan sekitarnya, unjuk rasa Aksi Bela Islam II mulai bergerak ke Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat. Ratusan orang tersebut sudah berada di depan gerbang Jalan Gatot Subroto.

Sementara itu, di dalam area parlemen, aparat gabungan dari TNI dan Polri sudah bersiaga dengan seragam lengkap mulai dari tameng, helm dan tongkat. Terlihat pula sejumlah personel yang membawa tembakan gas air mata.

Aparat kepolisian dan TNI pun mulai menjaga ketat. Akses masuk dan keluar Kompleks Parlemen sudah ditutup mulai pukul 20.00 WIB. Sejumlah pegawai DPR di Parlemen tertahan di dalam kompleks wakil rakyat itu.

Para petugas disiapkan menjaga gerbang dan pagar kawasan Parlemen. Mulai dari Marinir TNI AL, Kepolisian, hingga Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR.

"Perintah dari atasan, sampai saat ini, akses masuk dan keluar ditutup," ujar salah seorang Petugas Pamdal di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Masih belum jelas bagaimana status selanjutnya dari parlemen dalam menghadapi arus massa pendemo yang dikabarkan memang diperintahkan untuk ke kompleks parlemen. Pimpinan DPR sendiri belum ada yang mengkonfirmasi masalah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.