Sukses

Kepala BIN, Kapolri, dan Panglima Merapat ke Istana, Ada Apa?

Sejumlah pejabat tinggi negara mendadak mendatangi Istana Kepresidenan Jumat malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pengunjuk rasa di depan Istana berangsur membubarkan diri. Setelah demo mencekam itu berakhir, sejumlah pejabat tinggi negara mendadak mendatangi Istana Kepresidenan malam ini.

Pantauan Liputan6.com, tampak Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan yang pertama merapat ke Istana. Budi datang sekitar pukul 21.30 WIB. Dia pun masuk ke Istana dan langsung menuju Wisma Negara.

Tak berselang lama, Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang sudah meninggalkan Istana terlihat kembali masuk ke Istana. Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga terlihat masuk ke Istana malam ini.

Sementara di Istana Merdeka masih tampak Menko Polhukam Wiranto dan Jubir Presiden Johan Budi yang sempat memantau lokasi demo yang berakhir ricuh di halaman depan Istana. 

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Istana terkait merapatnya para petinggi negara tersebut. Namun, kabar yang beredar, Presiden Jokowi juga akan merapat ke Istana dan menggelar rapat terbatas bersama para pejabat yang datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.