Sukses

Demonstran Lempar Botol ke Polisi di Kompleks Rumah Ahok

Namun, puluhan polisi yang berjaga telah memasang pagar betis di depan gerbang kompleks rumah Ahok, bergeming.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyak demonstran yang mendatangi gerbang kompleks rumah Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ratusan pendemo yang mengenakan baju serba putih itu mendatangi gerbang kompleks di Pantai Mutiara, Pluit, pukul 18.10 WIB.

Para pendemo mengendarai motor dan berteriak, "Tangkap Ahok".

Semula pendemo yang membawa bendera "Laskar Luar Batang" hanya berputar-putar dan berkumpul di depan gerbang kompleks rumah Ahok, Jalan Pluit Utara Raya, Jakarta Utara, Jumat (4/11/2016).

Kemudian, ada beberapa pendemo mendekat ke arah gerbang dan melempari polisi yang berjaga dengan botol air mineral.

Namun, puluhan polisi yang berjaga telah memasang pagar betis di depan gerbang, bergeming.

Tak berapa lama, datang lagi demonstran lainnya. Alih-alih ikut melempari polisi, mereka justru menghalau demonstran anarkistis tadi. Mereka juga meminta rekannya itu untuk meninggalkan lokasi.

"Woi balik! Putar arah! Balik!" teriak salah satu pendemo meminta masa mundur.

Para pengunjuk rasa berada di kawasan rumah Ahok sekitar 15 menit. Kemudian atas perintah beberapa demonstran lainnya itu, massa berbalik arah menuju Kampung Luar Batang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.