Sukses

VIDEO: Rhoma Irama Muncul di Tengah Massa Demo 4 November

Sejumlah tokoh agama, masyarakat, dan anggota dewan mengikuti demo 4 November dan berorasi.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hari ini di beberapa titik penting Ibu Kota dibanjiri ribuan massa dari berbagai kelompok ormas Islam.

Di kawasan silang Monas salah satunya, tepatnya di depan Istana Merdeka. Beberapa tokoh turut hadir dalam aksi unjuk rasa damai yang digelar pada 4 November ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (4/11/2016), sejumlah tokoh agama, masyarakat, juga anggota legislatif memberikan orasinya sejak pagi hingga Jumat petang ini. 

Di antaranya pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, pemusik Ahmad Dhani, dan Rhoma Irama. Mereka turut berkumpul bersama perwakilan dari berbagai ormas yang hari ini menyuarakan permintaannya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Perwakilan dari beberapa ormas Islam diminta untuk bertemu perwakilan dari Istana, salah satu yang diutus adalah Ustaz Bachtiar Nassir dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI.

Para perwakilan Istana yang diutus Presiden Jokowi adalah Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Seskab Pramono Anung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.