Sukses

Rizieq Shihab Tetap Minta Ditemui Pihak Istana atau...

Demonstran berkonsentrasi di Silang Monas, Jalan Merdeka Barat, untuk menyampaikan aspirasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu demonstran yang berasal dari sejumlah ormas Islam, kini terkonsentrasi di Silang Monas, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk menyampaikan aspirasinya.

Dalam penyampaian aspirasi yang diwakili pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, massa hanya mau membubarkan diri jika tuntutan mereka terpenuhi.

"Kami hanya akan membubarkan diri jika hari ini juga Ahok ditangkap. Jika tidak, kita akan menginap dan gerakan ini akan berubah menjadi revolusi," ujar Rizieq dari atas mobil komando, Jumat (4/11/2016).

Dalam orasinya, massa aksi juga menuntut agar perwakilan mereka diterima oleh pihak istana. Mereka meminta perwakilan istana untuk menemui demonstran.

"Tolong pihak Istana terima perwakilan kita," kata Rizieq.

Demonstrasi besar-besaran ini digelar untuk menuntut kepolisian  memproses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini