Sukses

Demonstran HMI Lempar Batu, Polisi Pilih Tidak Membalas

Tuntutan massa HMI berbeda dengan demonstran 4 November lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kelompok demonstran dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) terlibat kericuhan di tengah aksi di depan Istana Merdeka, tepatnya di depan RRI, dan sebelah kantor Sekretaris Negara arah Harmoni.

Massa melempar aparat dengan bambu yang dikaitkan dengan bendera HMI dan botol minuman mineral. Polisi yang berada di depan massa memilih bertahan dengan tameng.

Seorang perwira menengah polisi berupaya menenangkan massa yang ricuh tersebut. Salah satu perwakilan massa demonstrasi berupaya menenangkan mahasiswa yang ricuh tersebut dari atas kendaraan taktis Baraccuda.

"Tolong teman-teman mahasiswa jangan rusuh, kita sudah berjanji untuk aksi damai," ujar salah seorang demonstran dari atas Baraccuda, Jumat (4/11/2016).

Kepolisian pun meminta sejumlah wartawan yang dekat dengan lokasi kericuhan menjauh karena dikhawatirkan akan terkena lemparan pengunjukrasa.

Adapun tuntutan massa HMI berbeda dengan demonstran 4 November lain yang menuntut proses hukum Ahok. HMI justru memprotes soal pemerintahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini