Sukses

Kantor dari Kontainer Bekas

Kontainer selama ini dikenal sebagai tempat menyimpan dan mengirim barang. Sebuah kontiner bekas ternyata bisa dijadikan sebagai kantor siap pakai

Liputan6.com, Surabaya: Selama ini kontainer dikenal sebagai tempat menyimpan dan mengirim barang ekspor-impor. Namun oleh Sunarto, warga Surabaya, Jawa Timur, kontainer bekas diubah menjadi kantor. Sunarto di bengkelnya di kawasan Tanjungperak, Surabaya membuat sebuah kantor di dalam kontainer siap pakai.

Ide pembuatan bermula ketika Sunarto bekerja sebagai anggota Brimob di Papua pada 1980. Ia sempat melihat kontainer bekas yang dijadikan kantor. Setelah kembali ke Surabaya, Sunarto mengembangkan ide tersebut.

Pembuatan office kontainer di desain sendiri oleh Sunarto. Selanjutnya anak buahnya akan mengerjakan sesuai desain. Sebuah office kontainer dijual dengan harga 40 hingga 80 juta rupiah lengkap dengan isinya. Selain murah, office kontainer bisa mempermudah perusahaan karena bisa dipindah-pindah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini