Sukses

Uang Nasabah BCA Hilang di ATM

Kasus nasabah kehilangan uang di ATM kembali terjadi. Kali ini uang seorang nasabah BCA di Wonosobo, Jateng sebanyak Rp 11 juta raib.

Liputan6.com, Wonosobo: Seorang nasabah Bank Central Asia di Wonosobo, Jawa Tengah, kehilangan uang sebesar Rp 11 juta. Laras Trisna baru mengetahui uangnya hilang setelah ia mencetak mutasi transaksi di buku rekeningnya. Atas kejadian itu, Laras mendatangi kantor BCA Wonosobo, Kamis (18/2), untuk mempertanyakan uangnya. Namun, pihak bank menolak memberikan keterangan.

Selama ini polisi sudah menangkap sejumlah pelaku pembobolan uang milik nasabah bank. Namun, menurut pengakuan salah seorang tersangka, masih ada 250 ribu personal indetification number (PIN) milik nasabah yang kini masih berada di tangan sindikat. PIN tersebut kemudian dijual ke sindikat lain. Biasanya sebuah PIN dihargai satu juta rupiah. Saat ini di Indonesia terdapat lebih dari 20 juta pengguna ATM dengan total nilai transaksi Rp 20 triliun.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.