Sukses

Polwan dan Kowad Berhijab Bagikan Air Mineral untuk Demonstran

Hal tersebut dilakukan untuk menjalin keakraban antara petugas dengan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi 4 November oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam, sejauh ini berjalan dengan kondusif. Aksi damai pun dilakukan dengan sinergi, baik dari massa aksi maupun anggota kepolisian.

Salah satunya adalah aksi pengamanan yang dilakukan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dan Polisi Wanita (Polwan). Mereka ikut serta mengamankan demonstrasi hari ini dengan mengenakan hijab.

Seorang perwira menengah Polwan mengaku, penggunaan hijab kali ini bukan karena dalam pengamanan demo. Namun sudah menjadi keseharian dalam pelaksanaan tugas.

"Kan sudah ada aturannya kalau baik Polwan maupun Kowad boleh menggunakan jilbab. Dan kami pakai ini karena memang kesehariannya pakai, bukan khusus untuk demo," ujar anggota Polwan dari Direskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Elly di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Bukan hanya menggunakan hijab, Polwan dan Kowad pun melakukan aksi pengamanan seraya membagikan air mineral kepada demonstran. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin keakraban antara petugas dengan masyarakat.

"Kita mengamankan pendemo namun tidak ada kesenjangan. Bahwa kami ini adalah pelayan masyarakat. Kita adalah teman rakyat, bukan musuh," kata Elly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini