Sukses

VIDEO: Demo 4 November, Rumah Ahok Dijaga Ketat

Sejumlah polisi ditempatkan di beberapa lokasi menuju kediaman Ahok di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menjaga ketat kediaman Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jumat pagi. Sejumlah petugas kepolisian ditempatkan di beberapa lokasi, termasuk di pintu masuk menuju kediaman Ahok di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (4/11/2016), kendaraan-kendaraan yang masuk diperiksa oleh petugas, tidak terkecuali identitas pengendara. Selain itu, sejumlah petugas Brimob bersenjata laras panjang juga berpatroli dengan mobil bak terbuka.

Penjagaan ketat ini dilakukan terkait aksi unjuk rasa yang digelar puluhan ribu massa siang ini. Sedikitnya satu kompi petugas Brimob dari Polda Sumatera Selatan dan petugas Polres Metro Jakarta Utara serta Polsek Metro Penjaringan dikerahkan. Langkah ini diambil untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Siang ini, puluhan ribu massa dari berbagai daerah berunjuk rasa di jantung Ibu Kota. Mereka menuntut agar Polri segera memproses kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.