Sukses

Menteri Agama Salat Jumat Bersama Demonstran di Istiqlal

Lukman berjalan kaki ke Masjid Istiqlal yang jaraknya sekitar 200 meter dari kantor Kementerian Agama di kawasan Lapangan Banteng.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin salat Jumat bersama para demonstran di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Iya, dong, bareng umat Islam semuanya," kata Lukman sebelum memasuki area Istiqlal, Jumat (4/11/2016).

Lukman, yang mengenakan baju putih dengan peci hitam, datang dengan dikawal ajudan, protokol, dan humas.

Seperti dikutip dari Antara, Lukman berjalan kaki ke Masjid Istiqlal yang jaraknya sekitar 200 meter dari kantor Kementerian Agama di kawasan Lapangan Banteng.

Beberapa tokoh publik juga bergabung dengan orang-orang yang hendak berunjuk rasa di Istiqlal, termasuk Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shihab dan anggota DPR Sodik Mudjahid.

Massa dari beragam organisasi kemasyarakatan dan keagamaan dari berbagai daerah hari ini datang ke Jakarta untuk berunjuk rasa. Mereka menuntut aparat penegak hukum segera menuntaskan perkara dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini