Sukses

Polresta Depok Jaga 4 Titik Masuk Demonstran 4 November

Polisi telah mengawal massa sejak pukul 02.30 WIB dini hari menuju Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Depok - Polres Kota (Polresta) Depok, Jawa Barat berkonsentrasi pengamanan demo 4 November di empat pintu masuk Kota Depok yaitu Sawangan, Parung, Jalan Komjen M Yasin atau Akses Universitas Indonesia (UI), dan Persimpangan Palsigunung. Kapolresta Depok Komisaris Besar Harry Kurniawan menyatakan menurunkan 700 personel.

"Kita menyiapkan 700 personel untuk pengamanan, kaitannya aksi 4 November. Di titik-titik pintu perbatasan kita siapkan masing-masing sepeleton pasukan," kata Harry ketika dihubungi Liputan6.com di Depok, Jumat (4/11/2016).

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polresta Depok Komisaris Agus menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengawalan terhadap massa sejak pukul 02.30 WIB dini hari menuju Masjid Istiqlal. Massa demonstran yang terkoordinir dan di bawah pengawalan berjumlah 300 orang.

"Ada yang sifatnya individu, ada yang terkoordinir. Yang terkoordinir sudah diberangkatkan tadi malam jam setengah tiga pagi sebanyak 300 orang. Kita kawal dengan kendaraan lantas dan juga pengawalan tertutup hingga ke Istiqlal dengan aman," jelas Agus.

Agus memperkirakan massa demonstran dari Kota Depok berjumlah hampir 500 orang.

Sementara massa Front Pembela Islam (FPI) sudah berkerumun sejak pukul 08.00 WIB di Stasiun Depok Baru. Mereka membawa spanduk, berpakaian serba putih, mengenakan sorban dan meneriakkan takbir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini